Cara Deposit Dengan Transfer Bank ke Marketiva

Marketiva menerima deposit / setoran uang dengan cara Transfer Antar Rekening Bank atau umum disebut dengan istilah Wire Transfer, atau Telegraphic Transfer. Wire Transfer merupakan metode pembayaran yang paling umum dan bisa dikirim dari semua bank di seluruh dunia. Merupakan metode yang paling aman diantara kesemua metode deposit yang ada di Marketiva karena adanya kebijakan Anda hanya diijinkan menarik uang menggunakan rekening yang sebelumnya dipakai untuk melakukan deposit. Namun karena biaya yang lumayan besar, maka cara lebih cocok untuk deposit dalam jumlah besar, kisaran USD 3000 ke atas. Namun bukan berarti jumlah kecil tidak boleh dengan wire transfer… Boleh… hanya sayang karena fee nya besar, bisa bisa deposit anda habis di jalan saja nanti, dan sampai ke Marketiva tinggal $5 atau malah habis.

Berikut perhitungan kasar biaya transfer bank dari deposit sampai withdrawal:
Deposit:
Fee Bank: $15
Fee Bank Perantara / Intermediary: $25
Withdrawal:
Fee penarikan Marketiva: $14
Fee Bank Perantara / Intermediary: $25
Total biaya: $15 + $25 + $14 + $25 = $79
Perhitungan di atas hanya kira kira saja, aktualnya bisa kurang bisa lebih. Maka kalau anda kirim uang dengan wire hanya $100, yang sampai kurang lebih $60 saja. Jadi solusinya untuk deposit jumlah kecil bisa dengan e-currency saja, lebih murah dan cuepattt, detail nya bisa anda lihat di sini.

Untuk melakukan deposit wire transfer ke Marketiva, ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan:

  • Anda Harus memiliki Rekening Bank atas nama anda sendiri, prosedur ini sesuai dengan hukum AML – Anti Money Laundring yang diterapkan Marketiva. Saat ini beberapa Bank yang bisa transfer uang ke Marketiva diantaranya: Bank Mandiri, BNI, Bank Panin, Bank Lippo, ABN Amro. Untuk BCA pada saat artikel ini ditulis belum bisa kirim uang ke Marketiva.
  • Rekening bank tidak perlu dalam mata uang USD, bisa menggunakan rekening Rupiah saja. Nanti pihak bank yang akan konversi ke USD waktu transfer uang ke Marketiva.
  • Account di Marketiva harus sudah diverifikasi atau disahkan dengan cara kirim KTP/SIM/Passport. Account yang belum disahkan tidak bisa melihat nomor rekening bank milik Marketiva. Untuk cara identifikasi silakan lihat pada halaman Cara Identifikasi.
  • Isi formulir transfer bank di Marketiva, caranya klik disini. Dengan mengisi formulir ini, artinya anda menginformasikan kepada pihak Marketiva bahwa anda akan mengirimkan uang dengan tranfer bank. Isikan formulir sesuai informasi bank anda, gambar di bawah bisa anda jadikan acuan.
  • Isilah formulir dengan data yang diperlukan seperti pada contoh. Untuk deposit, bagian SWIFT code bisa anda tulis N/A kalau tidak tahu nomor SWIFT bank anda. Namun akan sangat lebih baik kalua anda isikan SWIFT codenya langsung, karena SWIFT code ini mutlak anda perlukan waktu penarikan dana nantinya. Daftar SWIFT CODE beberapa bank di indonesia bisa anda dapatkan di artikel SWIFT CODE bank di Indonesia.
    Minimal deposit untuk wire transfer adalah $250. Saya sarankan lebih mengingat biaya wire transfer lumayan besar (periksa perhitungan di atas).
  • Cetak formulir seperti pada contoh dan bawa ke bank untuk melakukan transfer. Cara mencetaknya bisa pilih menu File di browser, kemudian pilih Print.
  • Pada saat melakukan transfer uang dari bank, pastikan anda menuliskan Transfer MEMO pada slip setoran di bank. Pada conton diatas, transfer memonya adalah: Marketiva / 123456. Ini untuk menginstruksikan pihak Marketiva untuk mengkreditkan uang yang anda kirim ke account trading dengan nomor 123456. Nomor trading ini terisi otomatis, fungsinya sama dengan username anda di Marketiva, anda bisa lihat di account center untuk detailnya.
  • Simpan bukti transfer di tempat aman dan mudah anda jangkau, karena kadang diperlukan oleh pihak Marketiva untuk konfirmasi deposit anda.
  • Proses Wire Transfer di Marketiva umumnya makan waktu 2 – 7 hari kerja. Jika setelah 7 hari kerja deposit anda belum masuk, maka anda perlu menghubungi pihak Marketiva untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.
  • Apabila segala sesuatunya benar, maka dalam 2-7 hari kerja uang akan masuk ke default desk anda di Marketiva, anda bisa pindahkan ke desk live forex untuk segera ditradingkan.
Formulir Wire Transfer ke Marketiva

Informasi Rekening Bank Milik Marketiva, klik gambar untuk memperbesar.

Informasi Rekening Bank Anda

Informasi Rekening Bank Anda, klik gambar untuk memperbesar


...

Dua cara menghasilkan uang gratis dari internet bersama MarkeTiva:

  1. Buka Account, maka anda mendapatkan modal REAL sebesar $5, tradingkan sampai untung, maka keuntungannya bisa anda tarik.
  2. Buka Account, trading di desk virtual (uang mainan), apabila anda menjadi juara bulanan atau Master of The Month maka anda akan mendapat hadiah uang betulan sebesar $100, dan bisa ditarik.

Anda tidak perlu memilih, karena kedua cara di atas bisa anda jalankan secara bersamaan untuk menghasilkan uang dari internet. Silakan buka account DiSiNi, dan lengkapi identifikasi dengan cara upload Dokumen Pengesahan anda agar nanti hadiahnya bisa anda tarik ke rekening bank atau ecurrency milik anda.

Cara Deposit Dengan Transfer Bank ke Marketiva
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

You might also likeclose